Showing themes that are Seo, fast loading, light, fresh and professional.



    A.    Dana Pihak Pertama
Dana Pihak Pertama adalah dana sendiri atau lazimnya disebut dengan dana yang berasal dari pemegang saham atau pemilik. Pada dasarnya setiap bank akan selalu berusaha untuk meningkatkan jumlah dana sendiri, selain untuk memenuhi kewajiban menyediakan modal minimum (CAR) juga untuk memperkuat kemampuan ekspansi dan bersaing.
Dana yang bersumber dari bank itu sendiri merupakan modal yang dimiliki bank dari setoran para pemegang saham, cadangan laba dan laba bank yang belum dibagi. Secara garis besar, dana yang bersumber dari bank terdiri dari :
1.      Setoran modal dari pemegang saham
Setoran modal dari pemegang saham adalah dana yang disetorkan secara aktif oleh pemegang saham pada saat bank didirikan baik dari pemegang saham lama ataupun pemegang saham baru.
2.      Cadangan Bank
Cadangan Bank adalah sebagian laba yang diperoleh bank, kemudian disisihkan dalam bentuk cadangan modal dan cadangan lainnya yang dapat digunakan untuk menutup kemungkinan akan timbulnyan resiko di kemudian hari.
3.      Laba Ditahan
Laba ditahan adalah laba tahun berjalan yang belum dibagikan kepada para pemegang saham lain. Laba milik para pemegang saham yang diputuskan oleh mereka sendiri melaui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk tidak dibagikan sebagai deviden.
Perkembangan modal sendiri dalam neraca bank dari tahun ke tahun akan terlihat pada perubahan unit-unit cadangan yang ditahan. Dengan melihat parubahan pada unit cadangan dan laba yang ditahan, kemajuan bank tersebut dapat dijadikan barometer, yaitu semakin besar semakin besar laba yang dicadangkan maka semakin kuat bank tersebut menghadapi resiko yang mungkin terjadi. Serta semakin besar modal yang miliki suatu bank, maka itu menandakan bahwa kepercayaan masyarakat bertambah baik dan bak tersebut akan diakui oleh bank-bank lain, baik di dalam maupun di luar negara sebagai bank yang kuat.
https://tipsserbaserbi.blogspot.com/2014/11/sumber-dana-bank.html

Related Posts

Hidup untuk dinikmati guys, santuy dan tetap bahagia, simpel person dan cinta damai.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Contoh Makalah Dana Pihak Pertama"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel