Showing themes that are Seo, fast loading, light, fresh and professional.

Indonesia mengenal tiga kelompok pemikiran dalam kaitannya dengan langkah-langkah yang perlu diambil untuk menentukan keberadaan sekotr industry, ketig kelompok pemikir tersebut:
·      Pengembangan sector industry hanya diarahkan kapada yang memiliki keunggulan kompetitif (competitive adventage). Pemikiran seperti ini boleh dikatakan diwakili oleh kalagan ekonom akademis.
·      Konsep delapan wahana transformasi teknologi dan industry yang dikemukakan oleh Menteri Riset dan Teknologi, yaitu pada dasarnya memprioritaskan pengembangan industri-industri hulu secara serentak (simuultan).
·      Konsep keterkaitan antar industry, khususnya keterkaitan antara hulu-hilir. Konsep ini merupakan konsep Menteri Perindustrian.
Pengelompokkan pola pikir industrialisasi diatas sebenarnya secara keseluruhana telah tercakup dalam Pola Pengembangan Industri Nasional (PPIN) yang dibuat oleh Departemen Perindustrian. PPIN tersebut berintikan 6 butir kebijasanaan:
v  Pengembangan industry yang diarahkan untuk pendalaman dan pemantapan struktur industri serta dikaitkan dengan sector ekonomi lainnya.
v  Pengembangan industry permesinan dan elektronika penghasil barang model.
v  Pengembangan industry kecil.
v  Pengembangan ekspor komoditi industry
v  Pengembangan kemampuan penelitian, pengambangan dan rancang bangun khususnya perangkat lunak dan perekayasaan
v  Pembangunan kemampuan para wiraswasta dan tenaga kerja industrial berupa managemen, keahlian kejujuran serta keterampilan.


BAB III
PENUTUP
3.1. Kesimpulan
Istilah industri mempunyai dua arti. Pertama, industri dapat berarti himpunan perusahaan-perusahaan penghasil produk-produk kosmetik, industri tekstil maksudnya himpunan pabrik atau perusahaan tekstil. Kedua, industri dapat pula merujuk ke suatu sektor ekonomi yang didalamnya terdapat kegiatan produktif yang mengolah bahan mentah menjadi bahan mentah,  bahan jadi atau bahan setengah jadi. Kegiatan pengolahan itu sendiri dapat bersifat manual, elektrikal, atau bahkan manual.
Kehadiran sektor industri diyakini sebagai sektor yang dapat memimpin sektor-sektor lain dalam sebuah perekonomian menuju kemajuan. Produk-produk industri selalu memiliki dasar tukar yang tinggi atau lebih menguntungkan serta menciptakan nilai tambah yang lebih besar diabndingkan produk-produk sektor lain. Hal ini disebabkan karena industri memiliki variasi produk yang sangat beragam dan mampu memnerikan manfaat marjinal yang tinggi kepada pemakainya.

Download

Related Posts

Hidup untuk dinikmati guys, santuy dan tetap bahagia, simpel person dan cinta damai.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    1 Response to "Perusahaan Industri dan Manufaktur di Indonesia (Download Doc Pdf)"

    1. Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

      Over 160,000 women and men are losing weight with a simple and SECRET "water hack" to lose 1-2 lbs each and every night while they sleep.

      It's proven and it works all the time.

      Here's how to do it yourself:

      1) Grab a clear glass and fill it up with water half the way

      2) And then learn this amazing HACK

      so you'll be 1-2 lbs skinnier when you wake up!

      ReplyDelete

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel